Entri Populer

Saturday, 12 November 2011

Komik Perfect Girl Evolution (The Wallflower)

SUNAKO NAKAHARA

pertemuan pertama Sunako dan keempat penghuni kos
kesan pertama melihat Sunako




















Komik ini adalah salah satu favorit saya. Walaupun ceritanya model lebay-lebay gitu, tapi menurut saya, komik ini sungguh menarik. Saya tidak tahu dalam versi bahasa Jepang-nya, tapi dalam versi bahasa Inggris, judulnya adalah The Wallflower. Dan, sudah ada animasinya. Saya sudah mendownload 25 episode animasinya dari "Bang Ucup". Youtube  maksudnya. Dan versi animasinya ternyata lebih lebay lagi, hyakakak... :D

Versi-apa namanya, diorama?-versi film dengan orang aslinya dengan judul "Perfect Girl Evolution" memiliki versi yang sedikit berbedadari segi cerita. Tapi, saya lihat sekilas lewat Bang Ucup, sepertinya menarik juga.


Nah, sekarang sinopsisnya. Komik ini bercerita mengenai seorang wanita bernama Sunako Nakahara yang tidak seperti wanita pada umumnya. Dia menyukai kegelapan, film horor, dan film-film pembunuhan (maaf, saya lupa istilah psikologinya). Dia tidak memotong rambut dan tidak memperhatikan penampilan sejak dikatain sama cowok yang dia suka. Sunako berpikir, "buat apa repot-repot berusaha jadi cantik, kalo dasarnya memang nggak bakalan jadi cantik." Begitulah kira-kira. 

Tantenya Sunako (saya lupa namanya), seorang janda yang memiliki sebuah rumah yang dijadikan kos-kosan elit dan tidak memiliki anak, merasa sangat prihatin dengan keadaan keponakannya itu. Karena itu, dia berusaha memanfaatkan empat penghuni kosnya. Empat pria tampan. Harapan si Tante, Sunako akan dapat berubah menjadi seorang lady....

Sayangnya,  Sunako ternyata "alergi" dengan cowok tampan. Sunako yang terlalu lama tinggal dalam kegelapan bersama Josephine dan Akira (patung-tengkorak dan patung peraga untuk pelajaran biologi) tak kuat jika melihat ketampanan keempat pria tersebut. Sementara, keempat pria tersebut berusaha keras memenuhi permintaan si Tante. Karena, jika mereka berhasil uang kos gratis, tapi jika gagal, uang kos menjadi tiga kali lipat.

Keempat cowok dalam komik Perfect Girl Evolution itu adalah:
1. Ranmaru Morii: cowok yang playboy dan sangat berpengalaman dengan wanita. (penyebab dia jadi playboy lucu banget. diceritain di salah satu seri komik itu.)
2. Takenaga Oda: cowok yang lembut, pewaris kekayaan keluarga Oda. (ceritanya kaya banget)
3. Yuki Nojo: cowok super sensitif, manis kayak cewek.
4. takano Kyouhei: cowok tampan yang terlalu tampan. Saking tampannya sampe idupnya sengsara. Tapi, ni cowok jago bela diri dan paling mampu menghadapi Sunako Nakahara yang juga jago di banyak bidang. Kelemahannya: udang goreng)


Yuki Nojo
Kyouhei Takano

Ranmaru Morii

Takenaga Oda

Hubungan kelima orang ini jadi akur-akur ribet, aneh-aneh romantis, pokoknya seru deh. Proses usaha keempat cowok itu untuk megubah Sunako menjadi lady diselingi dengan berbagai kisah yang lucu.




Sunako ketika "kumat"
Sunako dan Kyouhei

Sunako kalo marah

dan, Sunako yang cantik







Nggak nyesel deh kalo baca. Buat sesama penggemar, sorry kalo tulisannya nggak memuaskan.
terimakasih sudah mampir (>.<)

4 comments:

  1. Eaaa... ini komik lebay parah. Tapi lucu sih. Wkwkw :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya...
      tapi seru bacanya. sayangnya gak bisa baca online .

      Delete
  2. di Indonesia ada yang jual itu omik gak?

    ReplyDelete
  3. ada yang jual, kok. Udah sampe seri 31 :)

    ReplyDelete

Pages

There was an error in this gadget