Entri Populer

Wednesday, 11 September 2013

Komik My Adorable Fatty Girl (Lee Hee-Jung)



My Adorable Fatty Girl (Lee Hee-jung)
Judul     : My Adorable Fatty Girl
Penulis : Lee Hee-jung
Penerbit: PT. Elex Media Komputindo
Seri        : 6 seri

 
sumber: http://1.bp.blogspot.com

Kali ini, nyoba bahas komik Korea. Kalo udah sampe di rental komik, biasanya lamaaaaa…. Banget. Bingung nentuin mau pinjem yang mana. Nah, suatu ketika, karena buru-buru saya jadi ngambil komik ini. Cover-nya lucu. Judulnya menarik. Walaupun…, model gambarnya kurang suka. Biar gimana, masih bagus komik Jepang.
Dari judulnya, mungkin sebagian udah bisa nebak tentang apa komik ini. Dan memang begitulah isinya. Ditambah dengan “sihir” lewat obat hasil percobaan-percobaan gagal seorang profesor. Sihir yang saya maksud itu alasan yang bikin ke-tidak-masuk-akal-an dalam komik jadi “mungkin”.


         Komik ini bercerita tentang si … namanya susah, sebut aja cewek gendut yang mau bunuh diri karena tekanan dari lingkungan. Sebenernya, keluarganya fine-fine aja, tapi temen-temen sekolah, termasuk temennya dari kecil, selalu ngejek dia. Dan pas cowok tampan yang dia kagumi juga bilang dia monster dan nggak sudi deket-deket dia, terus cewek-cewek fans si cowok tampan nge-bully sampe keterlaluan, si cewek gendut pun terpuruk. Dia udah nyiapin tali yang diiket di pohon dan korsi. Dan ketika dia udah masang tali di leher dan nyingkirin kursinya… terjadi sesuatu.
Talinya putus. (o.O”)
Saking beratnya badan si cewek gendut, talinya sampe putus dan dia jatoh berdebum, sampe nembus tanah di bawahnya dan ngebongkar satu tas penuh tabung berisi obat, Masing-masing tabung itu ditempeli label. Salah satunya: kecantikan.  
            Walaupun ada warning kalo: “hanya boleh dikonsumsi bagi yang sudah siap mati”, cewek gendut yang sudah putus asa dan sudah mencoba bunuh diri… tentu sudah siap mati. Jadi, dia telen tu obat.
            Apa yang terjadi?
            ..............
            Dia jadi cantik.
            
           Terus, semua hal yang nggak pernah dia bayangan bakal terjadi dalam hidupnya pun mulai terjadi. Cowok-cowok terpesona. Cewek-cewek jadi sirik. Punya banyak temen. Bahkan, jadi model.
          Dan cerita pun terus berkembang… sampe jilid 6, haghaghaghag….
          *ayolah, ini komik. Nggak perlu sinopsis lengkap dari jilid 1-6, kan... :D Kalau tertarik dengan cerita awalnya itu, langsung hunting dan nikmatin aja.*
          Okay….
          Tu obat ternyata emang punya efek samping yang nggak maen-maen. Cewek gendut pun harus menanggung akibatnya. Apa, tuh? Baca, geh…. (O-O”) 



         Selain gambar yang nggak terlalu memuaskan, ceritanya pun agak belibet… biasanya juga emang gitu sih komik-komik beginih… ~..~” 
        Ada dua orang yang saling suka tapi susah mengungkapkan. Nggak bakal gerak salah satu kalo nggak ada “halangan”. Ada yang suka sama si cowok, cewek cemburu. Ada yang suka sama si cewek, cowok cemburu. Barulah mereka paham kalo mereka saling suka.
          Iya, standar emang. Cerita cinta komik kan umumnya emang beginih…
Temen kecil si cewek gendut tu sebenarnya suka, tapiii… tipe cowok yang susah ngungkapin perasaan dengan jujur. Karena bingung dan nggak mau diejek suka sama si gendut, dia pun jadi berkata-kata kasar ke cewek gendut. Sebenernya, dia suka banget liat ekspresi tu cewek.
          Sementara, si cewek udah telanjur jadian dengan sesama model pas jadi cantik. Dan cowok model itu nggak mau ngelepasin gitu aja walau udah tau tu cewek aslinya nggak cantik. Si cewek gendut udah jadi mainannya. Mainan kesayangannya yang nggak boleh dilepas.
          Ketika si cewek gendut bingung mau milih yang mana, seseorang yang liat dia nangis bilang:
“Aku tidak tahu bagaimana cara menghiburmu, tapi…. Bagaimana kalau kau mencari hal yang paling kau inginkan? Bukankah berjalan ke arah tujuan hidupmu disebut kebahagiaan?” (seri 5)
          Pilihan cewek gendut pun jatuh kepada….

Iya, benar…. 

Pokoknya tebakan kalian bener, dah. >_<

Ini komik tentang rasa tidak percaya diri. Tentang bangkit dari keterpurukan. Tentang persahabatan dan cinta. 

          Lumayanlah kalo lagi pengen bacaan santai. Lumayan jugalah kalo buat menuh-menuhin tulisan di blog dengan santai <<< inilah modus sebenarnya haghaghaghaghaghaghag…. <(^0^)>
         Tapi…, model begini lebih bagus komik To Be Beautiful. Modelnya kumpulan kisah, tapi masih terkait. Lupa, berapa seri, ya… Nggak sampe 10 kayaknya. Kapan-kapan bakal saya pinjem dan baca ulang untuk dibuat ulasannya. :D

Okay, segini dulu.
Makasih sudah mampir.
(^_^)/

2 comments:

Pages

There was an error in this gadget