Entri Populer

Friday, 9 January 2015

Ally All These Lives karya Arleen A. (Tantangan)



Ini pertama kali saya melakukan hal seperti ini, membaca beberapa bab awal buku. Saya biasanya menghindari hal seperti ini karena rasa penasaran bisa berakibat mengerikan. Tapi, saya sedang ingin melecut *haish, istilahnya* minat baca saya yang mengendur. Untuk itu, saya ikut beberapa challenge menarik tahun ini.


Dan sekarang, saya harus menerima akibatnya.



Tantangan ini saya ketahui dari teman. Syaratnya sederhana banget. Kalian yang mau ikutan nyoba, pendaftaran sebelum 22 Januari 2015, bisa tengok di blog HobbyBuku


Olrait, cukup pembukaannya. 


Ini penampakan cover buku yang sudah saya lahap dua bab pertamanya.




Buku ini karya Arleen A. Saya belum pernah baca karyanya yang lain. Genre begini pun masih baru. Kalo film, saya sudah nonton beberapa. Bercerita tentang pengalaman seorang cewek bernama Ally yang mengalami… eee… apa ya? Saya juga penasaran apa yang terjadiii…. щ(Дщ) *maaf, keceplosan*

 

Suatu hari, Ally masih sepuluh tahun, lagi di dapur. Ibunya lagi manggung kue. Terus, setelah mengalami sebuah proses, dunianya berubah. Bukan, nggak ada monster atau alien atau hantu gitu.

 

Ally tetep di dapur. Ibunya tetep lagi masak (tapi masak sup, bukan manggung kue), dan dia punya adik, namanya Albert. Padahal, Ally nggak pernah inget kalo dia punya adik. 

 

Setelah ke banyak dokter dan dinyatakan tidak ada gangguan pada otaknya, peristiwa itu dianggap lupa ingatan biasa oleh keluarganya.

 

Beberapa tahun kemudian, proses yang sama terulang. Ally sedang duduk di sofa, mengetik tugas. Setelah proses itu selesai, dia segera bangun dan ngecek foto keluarga, khawatir Albert ilang lagi. Ternyata, masih ada.

Tapi, pas dia ngomongin tentang Albert sama ibunya, ibunya malah menangis. Ally bingung. *saya juga bingung—dan penasaran*




Apakah yang telah terjadi…?

Awal-awal saya baca buku ini malah inget film “Flightplan” yang dibintangin Jodie Foster, terus sempet keinget film “Butterfly Effect” yang dibintangin Ashton Kutcher.



Tapi, ini beda, deh. Jadi, sebenarnya apa yang terjadi? Apa…?



Karena nggak tahan, saya intip sinopsis buku ini di Goodreads. Setelah baca….

Nah, loh, saya malah makin penasaran.... Laporan selesai.(_;)

Kalo ntar berjodoh dengan bukunya, entah lewat tantangan ini ato lewat jalur laen, baru akan ada review lengkap, deh.

<(˘▽˘)>
dah gitu aja

*kabur pake karpet Aladdin*


No comments:

Post a Comment

Pages

There was an error in this gadget