Entri Populer

Monday, 23 January 2017

Semacam LDR yang Beneran Jauh—(Review dan Giveaway buku Dark Romance karya Zephyr)


“Cinta bukan sesuatu yang bisa kau paksakan.”—p. 83


Seperti diketahui—oleh diri saya sendiri—saya jarang baca romance. Dan jarang tertarik sama cerita fantasi. Tapi, ketika buku ini sudah matang dari penggorengan selesai cetak, saya jadi tertarik menjadi salah satu yang mereview.
Alkisah....
“Di bawah naungan Freya—dewi kesuburan—Kerajaan Asyre yang agung ini berdiri. Tiga bangsa terbesar penghuni Kerajaan Asyre hidup berdampingan dalam damai. Bangsa devoile yang membawa sifat-sifat kegelapan dalam darah hitam mereka, bangsa fyriel dengan kebaikan berpendar dalam cahaya tubuh mereka, dan yang terakhir bangsa manusia—membawa kegelapan sekaligus cahaya di hati yang tersembunyi dalam tubuh lemah mereka.
“Namun kedamaian itu tak bertahan lama ketika seorang anak manusia bernama Hayden menemukan sebuah tambang legenda—Escudo. Senjata yang ditempa dari kristal Escudo sanggup membunuh bangsa devoile yang konon tak mempan serangan senjata apa pun….”—p. 9

Faye adalah seorang gadis bangsa fyriel yang lemah, terlihat dari pendar di sekitar tubuhnya. Tapi, ia telah membuat Kyrion, anak panglima perang kerajaan, jatuh hati. Meskipun demikian, Faye merasa tidak mencintai Kyrion. Apalagi, ada sahabatnya yang sejak lama terang-terangan mencintai pemuda itu.
Menjalani kisah gantung antara kakak-adik-zone dan cinta segitiga, Faye menjalani hidupnya tanpa terburu-buru.
Perubahan tempo dalam hidup Faye mulai terjadi ketika ia bertemu dengan seorang bangsa devoile bernama Eugene. Bukan sembarangan pemuda, Eugene adalah putra mahkota.
Meskipun saling tertarik, keduanya sadar mereka akan menjalani semacam LDR. Dan jarak di antara mereka bukan sekadar jarak. Kedua bangsa mereka bahkan masih saja berselisih. Bagaimana mereka menghadapinya?
Seperti dibilang di blurb buku ini, rasa tertarik keduanya dimulai karena rasa penasaran. Seharusnya, jika saling bersentuhan bangsa fyriel dan bangsa devoile akan saling menyakiti. Tapi, hal tersebut tidak berlaku bagi mereka berdua. Bagaimana bisa?
Jawabannya ada. Buku ini nggak menyisakan tanda tanya. Yang menarik justru ending-nya yang tak terduga. 
***
Tiga bintang untuk buku ini.
Judul: Dark Romance
Penulis: Zephyr
Penerbit: Senja
Tebal: 204 halaman
Tahun Terbit: Januari 2017
ISBN: 9786023913268
***
Nah, saatnya giveaway. Akan ada satu buku Dark Romance untuk kamu yang beruntung.
Caranya nggak ribet, kok.
  1. Kudu follow Twitter @divapress01 atau like FB Penerbit DIVA Press.
  2. Jawab pertanyaan ini: Menurut kamu, cinta tak direstui perlu diperjuangkan atau ditinggalkan? Berikan alasan dalam maksimal tiga kalimat.
  3. Share link giveaway ini melalui media sosial kalian (nggak harus Twitter) dengan hashtag #DarkRomanceGA (boleh mention saya di @muhajjah_)
  4. Tulis nama, link share, alamat email, dan jawaban pada kolom komentar di bawah.
  5. Pastikan alamat kamu di Indonesia.
  6. Jawaban ditunggu satu minggu dari sekarang. Pengumumannya Senin depan, 30 Januari 2017. 

Jangan lupa pantengin terus perjalanan GA buku ini di blog-blog selanjutnya.


Pekan 2 (30 Jan - 5 Feb): pinksreview.wordpress.com
Pekan 3 (6 - 12 Feb): irbatko.wordpress.com
Pekan 4 (13 - 19 Feb): romanitamore.blogspot.co.id

Nah, semoga beruntung. (  ʃƪ)

49 comments:

  1. Hai. Salam pena. Saya Ara.
    Izin mengikuti event giveaway ini ya.

    Ini link share nya.
    Twitter
    https://mobile.twitter.com/A1249O/status/823361828847652864

    Facebook
    https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1075445305912164&id=100003401132730&ref=bookmarks

    zero_axl12@yahoo.com

    Diperjuangkan pastinya.

    Karena orang-orang tidak mengerti apa yang ada di dalam perasaan kedua insan yang sudah terikat secara batin.

    Yang menjalani hidupnya pun bukan orang-orang itu.

    Cinta itu tidak terbatas apa pun.

    ReplyDelete
  2. Nama : Riza Putri Cahyani
    Link share : https://twitter.com/Zhaa_Riza23/status/823365927722811395
    Email : rizaputricahyani@gmail.com

    Jawaban :
    Jika cinta tidak di restui maka aku akan meninggalkan cinta itu karena orangtua selalu tahu yang terbaik untuk anaknya. Melalui orang tua Allah menunjukkan kekuasannya bahwa cinta itu bukanlah yang terbaik untuk kita. Jangan sampai kita menyesal karena memilih cinta itu di kemudian hari.

    ReplyDelete
  3. Tary Wilujeng
    link share : https://twitter.com/taryhirata/status/823366052117549057
    email : newbleizher@gmail.com
    Cinta adalah sebuah rasa yang sudah ditakdirkan Tuhan bukan hanya sebuah kebetulan. Percayalah bahwa perjuangan dengan usaha keras dan doa akan selalu dikabulkan Tuhan, karena Tuhan tak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu berusaha mengubah nasibnya. Maka cinta yang tak direstui harus tetap diperjuangkan hingga tetes terakhir darah.

    ReplyDelete
  4. Cinta yang tidak direstui perlu diperjuangkan, jika cinta itu memang layak untuk diperjuangkan. Lalu berdoa agar cinta tersebut bisa mendapatkan restu.

    Nama : Siti Aliyah
    Email : saliyah@rocketmail.com
    Link share : https://mobile.twitter.com/Adechan18/status/823367163176062976

    ReplyDelete
  5. Nama: Nurila Phasa
    Link Share : twitter > https://twitter.com/Phasa_Ilanaya/status/823375020994895874
    facebook >https://www.facebook.com/hashtag/darkromancega?source=feed_text&story_id=1312169455514217
    Alamat email :Phasailanaya@yahoo.co.id

    Cinta tak direstui perlu ditinggalkan atau diperjuangkan? sebenarnya memperjuangkan atau meninggalkan itu tergantung konteks permasalahannya. Jika cinta tidak direstui karena berbeda keyakinan misalnya, bukankah lebih baik ditinggalkan? kecuali ada salah satu yang mau mengalah. Beda lagi jika tidak direstui hanya karna tidak sederajat atau selevel dengan diri kita, nah inilah yang seharusnya diperjuangkan, karena cinta itu tidak memandang darimana ia berasal, bagaimana ia bertahan, tetapi cinta itu ada karena diperjuangkan.


    ReplyDelete
  6. Nama :Aza Alfi Nafisha
    Twitter : https://twitter.com/AzaAlfiNafisha?s=09
    FB : https://www.facebook.com/afienha.fiesha
    Email : azanafisha27997@gmail.com
    Jawaban.
    Menurut saya cinta yang tak direstui harus diperjuangkan kenapa, saat kita benar-benar yakin terhadap cinta kita, semuanya akan berakhir bahagia. Karena hasil tak akan pernah menghianati perjuangan.

    ReplyDelete
  7. Nama: Feby Aulia Ayundita
    Link share: https://twitter.com/Febyaulia316/status/823383759365902337
    Email: feby.aulliaayundita@gmail.com
    Perjuangin. Ini itu seperti ujian, yang mengharuskan kita berjuang bareng-bareng. Mungkin aja orang tua tidak merestui karena mau lihat apakah aku dan dia benar-benar saling cinta atau hanya 'nafsu' semata? Makanya mereka pengen lihat perjuangan kita dengan cara belum memberi restu, dan inshaAllah jika mereka udah liat perjuangan aku dan dia orangtua lgsg bakal berubah pikiran lalu merestui😊

    ReplyDelete
  8. Nama: Tristanti
    Link share: https://twitter.com/dtinta/status/823397214248583170
    Email: tw_tristanti@yahoo.co.id

    Jawaban:
    Tergantung tak direstuinya karena apa. Kalau memang sangat pelik, karena perbedaan keyakinan misalnya, ya mending diikhlaskan saja meskipun perih. :D
    Alasannya, karena katanya cinta sejati itu selalu sederhana. Kalau memang jodoh, pasti segala sesuatunya akan dimudahkan. Intinya, realistis dan jangan berpayah-payah mengikuti ilusi cinta, sebab hidup ini tak semanis drama Korea.

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Nama : suci amalia
    Link share : https://mobile.twitter.com/Suciamalya_/status/823437325493411841
    E-mail: suciindah895@gmail com

    Cinta yang tak direstui itu akan sangat menyakitkan bagi pemiliknya. Jika memang masih bisa untuk diperjuangkan maka perjuangkanlah sekuat jiwa raga kita. Karena cinta tak butuh hanya berpangku tangan, cinta butuh pengorbanan, dan adanya pengorbanan pasti ada perjuangan. Cinta akan indah jika keduanya sama-sama berjuang, menghadapi semua rintangan. Dan mereka yang akan menikmati hasil dari perjuangan dan pengorbanan mereka.

    ReplyDelete
  11. Nama : Isro'in Tri Masruroh
    Link Share Twitter : https://mobile.twitter.com/isro_in/status/823435944955027456?p=v
    Email : isroinmasruroh@gmail.com

    Jawaban :
    Pada dasarnya, semua cinta itu indah, apalagi jika diperlukan perjuangan untuk mendapatkannya. Tapi, bukankah cinta orang tua itu sangat penting dan lebih berarti untuk kita? Karna orangtua tahu yang terbaik untuk anaknya. Jadi lebih baik menuruti orang tua saja. Karena ridho orangtua adalah ridho Alloh juga :) Lagi pula semua sudah ada yang mengatur, kalo jodoh pasti kembali. Kalo tidak, pasti dapat yang lebih baik lagi :)

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. Nama: Umi Lailatus Syifaa Daulay
    Link: https://twitter.com/uumilsd/status/823445191084285954
    Email: 0703umilsdstory@gmail.com


    Menurut aku nih terlepas dari perbedaan keyakinan, cinta tak direstui itu harus diperjuangkan, karena kalau beneran cinta, apa iya mau langsung nyerah gitu aja?
    Kalau langsung nyerah, tandanya belum cinta.
    Bukannya cinta itu dua insan yang punya rasa sama dan siap untuk saling menjaga, saling melengkapi, dan saling memperjuangkan satu sama lain?
    Siapa tau dengan perjuangan yang begitu besar, dengan tekad dan kegigihan yang ada, orang tua malah menjadi yakin kalau pasangan yang dipilih anaknya ini adalah orang yang tepat.

    ReplyDelete
  14. Hening Irizia
    https://twitter.com/iriziahening/status/823445502632992768

    E mail : irizia.blue1@gmail.com
    Menurut aku setiap cinta yang baik patut diperjuangin, karena kita gak tau siapa yang bakal jadi jodoh kita kelak. Mungkin aja dia yang gak direstuin itu. Hehe
    #ngarep
    Perjuangin sebisa mungkin selama itu cinta yang baik dan gak nyakitin diri sendiri. Sisanya serahkan pada yang punya Kuasa

    ReplyDelete
  15. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurota A'yuni
      .
      Email :
      kurotaayuni95@gmail.com
      Twitter :
      https://mobile.twitter.com/Violemine18/
      status/823459648447676416?p=v
      Facebook :
      https://mobile.facebook.com/story.php?
      story_fbid=1848381298758763&id=100007607323761&refid=7
      .
      Jawaban :
      Menurutku, cinta yang tidak direstui pantas dicoba untuk diperjuangkan. Karena semua
      orang berhak untuk memperjuangkan cinta
      mereka. Diterima atau ditolak adalah hasil yang harus diterima lapang dada, karena telah memilih untuk memperjuangkan cinta.

      Delete
  16. nama : Mariatul Rahmi
    link share : https://mobile.twitter.com/mrtlrhmi_/status/823490930980241408?p=v
    alamat e-mail : mariatulr.mr@gmail.com


    Aku memilih untuk meninggalkan sesuatu yang memang aku cintai untuk lebih memilih orang juga mencintaiku lebih dari apapun, karena restu mereka adalah hal terpenting dalam hidup tanpa restu hidup bagaikan kapas melayang terbawa angin yang tak pasti bakal kearah mana tujuannya, ridha Allah terletak pada ridha kedua orangtua. Hubungan darah tidak bisa dipisahkan meskipun mencoba menghapusnya, tetapi darah itu tetap mengalir dalam jiwa dan batin kita. Jika memang kita berjodoh dengannya pasti bakalan kembali lagi, jika tidak? semua ada hikmahnya dan itulah yang terbaik untukku.

    ReplyDelete
  17. Nama: Arshida Rafah
    Email: disha5.rafah@gmail.com
    Link Share: https://mobile.twitter.com/RShida_GL


    "Sejatinya cinta harus diperjuangkan. Meski banyak cobaan dalam hubungan tersebut, salah satunya cinta yang tidak direstui. Berjuanglah selagi kamu bisa mempertaha nkan hubungan ini karena tidak ada pantang menyerah untuk mencari kebahagiaan yang sesungguhnya."

    ReplyDelete
  18. Nama : Fatma Nindiawati
    Alamat : Majenang, Ciacap Jawa Tengah
    Link Share : https://twitter.com/nindia43

    "Menurut saya, harus diperjuangkan dahulu. karena kita tidak tau hari esok, lusa, dan seterusnya. Itu semua masih menjadi misteri. Hari ini mungkin mereka belum merestui. Tapi bagaimana dengan esoK, lusa dan seterusnya?? Asalkan kita selalu melibatkan Tuhan atas nama cinta itu. Insya Allah Tuhan akan berkehendak lain. Karena Tuhan bisa merubah takdir kita dari perjuangan yang kita lakukan dan doa yang terus kita ucapkan. Asalkan kita sabar, ikhlas dan tawakal. jika memang cinta itu bukan untuk kita, ia akan pergi dengan sendirinya tanpa menyisakan luka di hati, karena apa? karena kita melibatkan Sang Pemilik cinta itu sendiri :) "

    ReplyDelete
  19. Nama : Mimi

    Link share : https://twitter.com/mimichinori/status/823710020378431489

    Email : mimifachriyah711@gmail.com

    Jawaban :

    Menurut kamu, cinta tak direstui perlu diperjuangkan atau ditinggalkan? Berikan alasan dalam maksimal tiga kalimat.

    Sebelumnya aku harus mencari tahu dulu alasan mengapa cintaku tak direstui. Kalau tak direstui hanya karena alasan materi dan berbau duniawi, aku akan mempertahankan dan memperjuangkannya. Kalau tak direstui karena orang tua ku tahu mungkin dia kurang baik agamanya atau sikapnya, aku akan mengikuti perkataan orang tuaku dan melepaskannya.

    ReplyDelete
  20. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  21. Nama: Kuni 'Umdatun Nasikah
    link share: https://web.facebook.com/kuni.umdatun
    Email: kuni.umdatun22@gmail.com

    Jawaban:
    Kalau cinta tidak direstui jangan diperjuangkan, karena ridla Allah terletak pada ridla orang tua, baik laki-laki maupun perempuan. Pernikahan tanpa ridla orang tua akan kehilangan barakahnya. Tapi, sebelumnya pertimbangkan dengan baik dulu apa keputusan kita dan tancapkan bahwa setelah keputusan itu diketok palu, pasti Allah akan memberikan yang terbaik.

    ReplyDelete
  22. nama : Farida Endah
    Link Share : https://twitter.com/farida271/status/823726528894619649
    email : faridaendah@gmail.com

    jawaban : tinggalkan karena sampai kapanpun restu itu diperlukan dalam sebuah hubungan.

    ReplyDelete
  23. Nama : Eva Avifatul Azizah
    Link share : https://mobile.twitter.com/eva_nairu/status/823726741642506244?p=v
    email : evanairu14@gmail.com

    Cinta memang perlu diperjuangkan tanpa harus menunjukkan pemaksaan. Dan jika memang tidak memungkinkan, kami akan berpisah. Bagiku cinta dan kehidupan bukan hanya tentang aku dan dia tetapi ada ibu, ayah, keluarga dan restu Tuhan diantaranya

    ReplyDelete
  24. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  25. nama: Bety Kusumawardhani
    link share: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/823741744273498112?p=v
    alamat email: aki.no.melody@gmail.com

    Aku akan mencoba mempertahankannya dengan mencari tahu penyebabnya. Setelah tahu akar permasalahan orang tua tidak merestui hubungan kami, lalu aku berusaha untuk menjelaskan dan menjembatani segala kekurangan yang ada pada diri kami pada orang tua sekaligus meyakinkan mereka bahwa kami bisa memperbaiki segala kekurangan. Jika kami sering berinteraksi dengan orang tua, kesempatan orang tua untuk merestui akan terbuka lebar.

    ReplyDelete
  26. Nama: Ratna Komalasari
    link share: https://mobile.twitter.com/imratnasr/status/823796134938222592
    email: ratroiana@gmail.com

    Menurut kamu, cinta tak direstui perlu diperjuangkan atau ditinggalkan?

    Pilihan tersulit ialah memilih antara cinta atau keluarga, seperti itu kan maksudnya? karena keluarga yang tidak merestui hubungan kita. Jadi anggap saja kalau pilihannya ialah kelurga atau pasangan kita

    Karena menurutku keduanya ialah sama-sama penting dalam kehidupan aku atau mungkin kita semua?
    Aku akan berjuang.
    Jika menurut aku cowo itu ialah yang terbaik bagiku, yang bisa menjagaku, yang bisa membimbingku kejalan yang benar, yang bisa menuntunku menuju surganya Allah, maka aku dan dia akan berjuang. Aku akan meminta kepada cowo aku itu untuk memgambil hati keluargaku,mencuri restu itu dari tangan ayah dan ibuku karena jika kita yakin kita akan mendapatkan hasil yang terbaik, karena aku tidak bisa munafik bahwa aku menginginkan dia yang menjadi imamku jadi kita harus mengambil restu itu, mendekatkan diri ke keluarga ialah solusi paling tepat, yang Insya Allah jika Keluarga kita tau sifat yang sebenarnya dari pasangan kita, tau bahwa ia adalah yang terbaik bagi putrinya maka restu itu akan mereka berikan dengan ikhlas, dengan senang hati, dengan tangan terbuka karena cowo kita membuktikan bahwa diaadalah yang terbaik bagiku, bagi putri mereka. Jadi jika seperti itu Keluarga dan Cinta bisa kita perjuangan kan karena Keluarga dan Cinta itu setara dalam hidup kita, yang artinya kita memerlukan Keluarga serta cinta.

    ReplyDelete
  27. Nama:Imron Fhatoni
    Link:https://twitter.com/Imronfhatoniwk/status/823802030896447488
    Email:imronfhatoni94@gmail.com

    Jawaban:

    Di mata saya, meski cinta itu kadang tak direstui tak ada alasan untuk tidak memperjuangkannya. Sebab jodoh itu adalah manifestasi dari perjuangan dua orang yang sama-sama saling mencintai.

    Cinta yang tidak diperjuangkan, adalah cinta yang tidak akan dimenangkan.

    ReplyDelete
  28. Nama: Muta Allimah
    link share twitter : https://twitter.com/liem_official47/status/823808117829869568
    E-mail: mutaallimaah93@gmail.com
    Jawaban: Bagiku, cinta tidak direstui itu perlu diperjuangkan. Karena yang akan menjalani hidup ke depan adalah diri kita bersama pasangan. Orang tua memang lebih memahami apa yang terbaik untuk anaknya, tetapi belum tentu sang anak akan bahagia dengan apa yang dilakukan orang tua.

    ReplyDelete
  29. Nama : Zarqa Athikah Nurfathoni

    Link Share:
    https://twitter.com/LightzBlusky/status/823840707043467264

    Email :
    zarqa99@gmail.com

    Jawaban :
    Cinta yang tak direstui itu lebih baik jika ditinggalkan saja.

    Alasan :
    Karena mau sejauh apapun mereka berdua terpisah, mau seberat apapun mereka cobaan yang akan menerpa mereka, atau semenyakitkan apapun hati yang telah terkikis rindu, Jika mereka pada akhirnya ditakdirkan untuk bersama, maka kedua tangan yang sebelumnya terlepas bisa berbelai kasih lagi. Tuhan kadang memberikan kepada kita suatu harapan, namun harapan itu tidak akan selalu berjalan semulus yang kita kira, malah harapan itu akan berbalik menyerang kita. Namun di balik itu semua, skenario yang terbangun jauh-jauh hari bahkan mungkin dekade nanti, akan lebih baik bagi mereka berdua.

    Terimakasih atas GA-nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. :v Setelah dilihat kembali.
      Mungkin akibat rule #2, alasan yang diberikan jadi lebih seperti memaksakan.

      Delete
  30. Nama: Marfa
    Twitter: @umimarfa
    Email: umi(dot)marfa(at)gmail(dot)com
    Jawaban: https://twitter.com/umimarfa/status/823842129185099776
    Perjuangkan, apalagi jika yang diperjuangkan juga sama-sama sudah berjuang, entah karir atau mimpi dan sudah berkomitmen. Karena yang tahu letak kebahagiaan kita ya kita sendiri, kunci pertama memang harus percaya dan yakin dengan diri sendiri.

    ReplyDelete
  31. Nama: Ana Bahtera
    Link: https://twitter.com/anabahtera/status/823902691982188547
    Email: anabahtera@yahoo.co.id
    jawaban:
    Perlu diperjuangkan.
    Karena untuk membuktikan kepada keluarga bahwa hubungan kita tak seburuk yang mereka sangka.

    ReplyDelete
  32. Elsita F. Mokodompit
    https://twitter.com/sitasiska95/status/824012045754372096
    elsitafransiska@gmail.com

    Perlu asal realistis Dalam artian kita tau sebab cinta itu tak direstui dan menurut kita itu adalah alasan yang tidak masuk akal Atau terlalu dibuat-buat. Namanya kebahagiaan selalu patut diperjuangkan, tetapi yang namanya bahagia tidak selalu ada jaminan. Jadi kita harus pandai memilih dan membuat keputusan.

    ReplyDelete
  33. Nama: Eni Lestari
    Link: https://twitter.com/dust_pain/status/824045382770364416
    Email: shinra2588@yahoo.com

    Menurut kamu, cinta tak direstui perlu diperjuangkan atau ditinggalkan? Berikan alasan dalam maksimal tiga kalimat.

    tentu saja perlu diperjuangkan. cinta butuh pembuktian. salah satunya ya memperjuangkannya di hadapan keluarga.

    ReplyDelete
  34. Nama : Mifta Rizky W
    Link Share : https://twitter.com/keyminoz/status/824070038852243456
    Email : keyminoz@yahoo.com

    Menurut kamu, cinta tak direstui perlu diperjuangkan atau ditinggalkan?

    Diperjuangkan, aku kira hubungan yang tidak direstui tidak akan mendapatkan kebahagiaan sejati dan ketenangan sampai kapan pun, tapi kita juga tak bisa semudah itu melepaskan pasangan. Cinta perlu diperjuangkan, kuncinya sabar dan yakin ada jalan, sedikit demi sedikit pasti ada hasil positif, itu yang namanya ketekunan. Percayalah, kalau dia jodohmu pasti tak akan menjauh, apa pun rintangannya.

    ReplyDelete
  35. Nama: Fitra Aulianty
    Link share: https://twitter.com/fira_yoopies/status/824097815202627584
    Email: fitra.aulianty[at]gmail.com


    Kalau dalam agama cinta itu tidak terlarang, perlu sekali untuk diperjuangan. Karena ketika kita benar-benar mencintai seseorang, maka semua yang ada di pikiran kita adalah orang itu. Berarti bersama dia termasuk salah satu cara untuk memperoleh kebahagiaan sekaligus mendapat ketenangan hati.

    ReplyDelete
  36. Nama : Maulida Sabrina
    Link share : https://m.facebook.com/963842720382858
    Email : maulidasabrina28@gmail.com

    "Ditinggalkan. Hidup yang indah adalah hidup dengan restu dan kebahagiaan orang tua."

    ReplyDelete
  37. Nama: Rinita
    Link share: https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/824280818826608640?p=v
    Alamat email: rinivir90@gmail.com
    Pertanyaan: Menurut kamu, cinta tak direstui perlu diperjuangkan atau ditinggalkan?

    Jawababku: Pernah denger nggak kalimat "Ridho orang tua adalah ridho-nya Allah?" Nah, kalau yang nggak merestui hubunganku itu orang tuaku sendiri. Otomatis aku menuruti permintaannya apa pun itu.

    ReplyDelete
  38. Nama : Ervan Setiawan
    Email : ervansetiawan1996@gmail.com
    Akun twitter : @ervanedge
    Link share :
    https://mobile.twitter.com/ervanedge/status/824334834310868992?p=v

    Jawaban :

    - Janganlah hatimu di isi oleh Seseorang yg belum Tentu jodohmu! Cinta perlu diperjuangkan pada sosok pasangan yg Mendorong Kehidupan kita pada hal yg baik, Menjadikan Pribadi kita Terarah punya Tujuan dan Kepastian.
    Dan tinggalkanlah pasangan yg menjerumuskanmu kepada pelanggaran norma-norma yg berlaku karena pasangan seperti ini bukan cinta tapi nafsu,

    - sebelum memulai kisah cinta kita
    Utamakan dulu persetujuan Orang Tua
    Baru kita Menjalin hubungan Agar langgeng dan Pasangan untuk Seumur Hidup selamanya
    Biasanya Cinta diperjuangkan setelah tak direstui Baru aja diperjuangkan Rata-Rata seperti ini Tapi krna Takut disebut Anak Durhaka Maka ditinggalkan ..

    - Intinya jawabanku Pembuktian :)
    * Pembuktian kalau jika Dia adalah yg baik dari yg Terbaik maka Aku perjuangkan :)
    * Pembuktian kalau Aku Tinggalkan Dia
    Demi Orang Tuaku krna dia bukan yg terbaik krna terbukti Dia memang buruk dalam segala sifat & akhlaknya
    Dari sinilah pembuktian kita di uji sangat berat :) tapi pilihan-pilihan itu melahirkan pengaruh di Masa depan keputusan saat ini akan berdampak pada jangka waktu berikutnya, tak perlu takut selama kita punya keyakinan dan prinsip kitalah
    Yg akan menaklukan pembuktian itu sendiri.

    ReplyDelete
  39. Nama : Humaira
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/824325775646035969?p=v
    Alamat Email : humairabalfas5@gmail.com


    Menurut kamu, cinta tak direstui perlu diperjuangkan atau ditinggalkan?


    Perlu, perjuangkan selama masih ada kesempatan dan kemungkinan, lakukan semaksimal mungkin, hasilnya biar Tuhan yang menentukan, dengan catatan kedua orang itu sama-sama memperjuangkannya. Jika hasilnya tetap sama, tak direstui, maka baiknya dilepaskan. Berat pasti, sulit tentu saja, setidaknya aku sudah berusaha sebaik-baiknya, karena restu adalah modal awal untuk membentuk sebuah keluarga, restu adalah doa agar keluarga yang dibentuk nantinya berjalan baik dan lancar.

    ReplyDelete
  40. nama: Ayu Calista
    link share: https://twitter.com/ayucalista18/status/824592681133232131
    alamat email: ayucalista18@gmail.com

    Perlu. Karena, cinta bukan hanya untuk dirasakan tapi diperjuangkan bersama. Diperjuangkan dengan segala usaha hingga mendapat alasan terlogis kenapa enggak direstuin dan kalau alasan masuk akal seperti perbedaan agama maka harus dilepaskan dengan ikhlas, tapi kalau alasan enggak logis maka diperjuangkan sampai capek.

    ReplyDelete
  41. Nama : Aenun Nasyifa Z.A.
    twitter : @AenunNasyifaZA
    email : aenunku31@gmail.com
    Link Share : https://twitter.com/AenunNasyifaZA/status/824631619755528192

    perjuangkan dan Berusaha terlebih dahulu, karena kita pasti akan kecewa kalau tidak mencoba dan berjuang, bisa dengan mencari tahu alasan orang tua tidak merestui karena jika penyebabnya sudah diketahui maka dapat diketahui tindakan untuk langkah selanjutnya.
    menjelaskan dan meyakinkan orang tua untuk mendapat restunya dan sering-sering berkomunikasi karena memperbesar peluang orang tua akan mengerti apa yang kita inginkan.
    tetap berusaha dan bersabar serta jangan lupa berdoa agar dimudahkan mendapat restu dari orang tua dengan begitu masalah akan terasa ringan dan waktu yang akan menjawabnya.

    ReplyDelete
  42. Nama : N. Dini S.
    Link Share : Lihat Tweet @dinidiani_96: https://twitter.com/dinidiani_96/status/824974815173881859?s=09
    Email : dianidini96@gmail.com

    Perlu diperjuangkan!
    Saya mempunyai alasan dalam mencinta dan ada juga alasan mengapa sebuah cinta tak direstui. Saya akan berusaha memperjuangkannya dengan menjelaskan mengapa saya memperjuangkan cinta saya tanpa menutup mata-telinga akan alasan mengapa cinta saya tak direstui untuk dipertimbangkan. Kadang bisa saja karena salah paham, perbedaan pendapat dan pandangan. Cara mencari jawabannya akhirnya adalah mendiskusikan hingga mendapatkan mufakat, kesepakatan antara saya yang memilih memperjuangkan dengan yang tak merestui.
    Kita memang kadang tak dapat memilih jatuh cinta dengan siapa dan bagaimana. Tapi, jatuh cintalah dengan sadar. Memahami benar apakah kita benar-benar jatuh cinta atau tidak.

    Sekalipun pada akhirnya tetap direstui. Melepaskan seseorang yang sangat kita cintai juga sebuah perjuangan. Sebagai makhluk yang diciptakan untuk beribadah kepada Tuhan. Hidup di dunia sebagai perjalanan akhir surga. Restu orang tua adalah restu Tuhan, murka orang tua adalah murka Tuhan. Sehingga bila sekeras apapun perjuangan saya untuk mempertahankan cinta saya tetap berakhir sebagai cinta yang tak direstui. Ikhlas adalah perjuangan juga!

    ReplyDelete
  43. Nama: Ainun Marhamah
    Twitter: @ainunmarhamah
    Email: ainun_marhamah@yahoo.com
    Link: https://twitter.com/ainunmarhamah/status/824982934931202048

    Menurut kamu, cinta tak direstui perlu diperjuangkan atau ditinggalkan? Berikan alasan dalam maksimal tiga kalimat.

    Tentu harus diperjuangkan.

    Karena cinta itu menyangkut kemasa depan yang akan kita lalui. Kalau baru dapat cobaan tidak direstui saja sudah menyerah, gimana saat ada masalah rumah tangga nanti? Lagipula tidak ada yang tidak mungkin didunia ini, dan Allah akan membantu hamba-hambanya yang berusaha.

    ReplyDelete
  44. Nama : R Tria Octasiana
    Link share : https://mobile.twitter.com/Anaao98/status/825289623064584192?p=v
    email : rizkytria98@gmail.com

    Sudah punya pacar yang mendekati sempurna, eh orang tua tidak setuju. Kalau kata anak gaul sekarang, “Aku kudu piye”,?
    1. Kalau beda keyakinan, tak usah berpikir terlalu lama. Udah tinggalin aja!
    Yg seagama saja sering bertengkar, apalagi yg beda?
    Kalo menurut aku, coba pahami alasan yg dikemukakan oleh orang tua (masuk akal / tidak?). Jika alasan yg dikemukakan masuk akal, tdk ada salahnya untuk menuruti nasihat org tua. Percaya ajasih, diluar sana masih byk pria yang sama berkualitasnya (bahkan lebih) dari pacar yg sekarang, plus sudah direstui oleh org tua pula.
    Jika alasan yg dikemukakan tidak masuk akal?
    Ya berarti harus di “Perjuangkan!” caranya gimana? Buktikan bahwa kekhawatiran yang dilontarkan org tua tdk benar. Namanya juga cinta, kurang afdol kalo tdk diperjuangkan. Apalagi dalam urusan tidak direstui. Intinya sih dicoba dulu, perihal hasil itu belakangan.
    *yah, lebih dr 3 kalimat -,- maafkan ☺

    ReplyDelete
  45. Nama: Lina Ernawati
    Link share:
    https://twitter.com/Linaernaw/status/825333733385347073
    Email: linaernawati10@gmail.com

    Tergantung dari alasan itu sendiri. Jika cinta itu tidak direstui karena perbedaan keyakinan, maka saya akan ikhlas meninggalkannya demi kebaikan saya dan dia, karena jika sudah menyangkut hal seperti ini, sesayang apapun saya kepada pasangan saya, saya tidak akan memaksakan untuk memperjuangkan hubungan kami. Banyak risiko yang harus saya ambil nantinya jika memilih untuk memperjuangkan.
    Dan jika cinta itu tidak direstui karena fisik ataupun materi, saya tetap akan memperjuangkan cinta saya. Saya akan meyakinkan orang tua saya dan orang tua dia bahwa materi dan fisik bukanlah jaminan untuk bahagia dalam menjalani suatu hubungan.

    ReplyDelete
  46. Ananda Nur Fitriani | https://twitter.com/anandanf07/status/825596653662932992 | anandanftrn@gmail.com |

    Kalau aku sih, akan memperjuangkannya.

    Tapi tidak dengan cara memaksa, melainkan dengan mempertahankan perasaan itu dan berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan yang terbaik, untuk hidupku, keluargaku, serta orang yang aku cintai itu. Jika nantinya kita tetap tidak bisa bersatu, atau dia tidak memperjuangkan perasaannya terhadapku, atau bahkan ternyata dia telah membagi perasaan dan hidupnya dengan orang lain, maka dia memang bukan jodoh dan pasangan yang terbaik untukku. Begitu sebaliknya, jika ternyata dia juga memperjuangkan aku, maka aku percaya bahwa kita akan bersama di suatu hari nanti, karena seberapa jauh jarak dan banyaknya rintangan yang dihadapi, cinta sejati akan selalu kembali☺

    ReplyDelete
  47. Nama : Intan Puspita Sari
    email :intanpsari.fis13@gmail.com
    link share : https://twitter.com/I_Pe_Es/status/825630876067246080

    Cinta tak direstui?

    Selain alasan perbedaan keyakinan, maka perjuangkan. Sebab cinta sejati akan menyibak segala kendala. Mana tahu yang kita perjuangkan adalah cinta sejati kita.

    ReplyDelete

Pages

There was an error in this gadget